Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Tips dan Trik Nonton Turnamen Badminton di Istora

Berdasarkan pengalaman nonton final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan pada Januari lalu, aku mau share sedikit tips and tricks supaya pengalaman nonton kalian makin seru.

  • Tiket
Tiket pre-sale biasa dijual 1 bulan sebelum turnamen dilaksanakan. Sering-sering aja cek pbsi.id. Aku kemaren rutin cek bahkan sejak 2-3 bulan sebelum turnamen karena takut kelewatan. Karena jumlah tiket pre-sale terbatas, maka kalau mau dapetin tiketnya harus rebutan atau biasa disebut "war".

Supaya nggak kelewatan, follow akun-akun Badminton Lovers di Twitter dan ikutin terus perkembangannya. Biasanya, H-1 udah ada pengumuman dari "orang dalam" kalau tiketnya mau dijual bebas. Untuk harga seat-nya, bervariasi tergantung event dan kategori. Harga tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open itu beda. Harga tiket kategori reguler dan VIP beda juga.

Sebagai gambaran, ini harga tiket IM 2023 dan IO 2022.



Uniknya, temenku justru bisa dapet tiket nonton 3 hari Indonesia Masters secara gratis karena hadiah dari giveaway. Caranya, ikut giveaway yang diadakan oleh sponsor-sponsor event-nya 1-2 pekan sebelum hari H. Kalau kamu beruntung, mungkin kamu bisa kayak temenku. Wkwk.

  • Tuker e-Ticket jadi Wristband
Sebelum masuk ke pintu masuknya, kita kudu tuker e-ticket yang udah dibeli jadi wristband. Biasanya, e-ticketnya harus diprint dan nanti dikasih ke loket penukaran. Wristband-nya bentuknya kayak kertas yang (katanya) anti air. Pastiin wristbandnya nggak longgar di tangan supaya nggak mudah jatuh kalau kamu beraktivitas. Karena panitia nggak mau ganti yang baru kalau ketahuan kita rusakin atau hilangin wristband-nya.


  • Dapetin Balon Tepuk Biar Rame!
Biasanya, balon tepuk dikasih sama pihak Istora di pintu masuk tapi jumlahnya terbatas. Kadang juga ada sponsor yang bikin challenge dan hadiahnya balon tepuk. Pinter-pinter kita aja cari peluang.

  • Dilarang Bawa Makanan/Minuman dari Luar
Ini nih yang agak nyebelin. Kita nggak boleh bawa makanan/minuman dari luar. Sebelum masuk, ntar bakal dicek dulu. Kalaupun bawa tumbler atau wadah minum, wadahnya harus dikosongin. Nggak boleh berisi air. Ternyata, di area deket antrian (deket musholla), ada yang jual minuman harganya Rp12.500 untuk L* Min*ral* ukuran sedang. Mungkin abang penjualnya pengen cepet naik haji. Wkwk.

Jadi konsepnya, kita beli minuman di situ, lalu bawa ke dalem istora. Udah paham ya? Jadi, bawalah tumbler kosong.

  • Antrian
Antrian dibuka sejak pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Biasanya kalau Day 1-5, dari sebelum Dzuhur, pertandingan udah dimulai. Nah, kalau final kemaren, pintu istora baru dibuka pukul 12.30 WIB. Jadi, sebelum jam itu, pastinya bakal ngantri di luar.

Kemaren kami ngantri di jalur VIP dan nggak sengaja ketemu Kang Maman, penulis buku-buku best seller. Mayan kan, bisa dapet foto bareng orang terkenal. Wkwk.

  • Main Games Buat Dapet Merchandise
Hampir sama kayak balon tepuk, sponsor bikin challenge atau game untuk bagi-bagi souvenir. Kalau kamu punya waktu luang dan energi berlebih, silakan coba berbagai games ini. Kalau beruntung, lumayan dapet berbagai merchandise menarik.

Demikian sekilas tips and trick nonton turnamen bulu tangkis internasional di Istora Senayan Jakarta. Semoga kita bisa ketemu di Istora suatu hari nanti!



Salam Semangat, Readers :)
Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer