Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Poster Temu Strategis

Sebenarnya, banyak sekali hal yang sudah numpuk di kepala, dan memaksa untuk saya tulis. Tapi ternyata, hal yang satu ini yang tiba-tiba menyeruak dan akhirnya saya keluarkan.




Ada yang menarik di grup WA FIM Sumut tadi malam.

Jadi, kita berencana akan buat rapat akbar FIM Sumut x Generasi Cakrawala (relawan FIM Sumut) pada akhir pekan. Koordinator Umum minta ke Divisi Media untuk buat poster rapat supaya agak terlihat serius dan penting. Biar anak-anak Gencar semangat dateng gitu.

Tapi ternyata, koordinator bidang Media tidak menyanggupi permintaan koordinator umum karena banyaknya deadline desain yang harus dipublikasikan.

Lalu kemudian, koordinator umum bilang bahwa ia akan coba membuat poster semampunya sendiri. Dan ternyata jadilah poster berikut.


Biasa aja kan ya? Dibuat dari story Instagram. Tapi inilah hasil terbaik yang bisa diupayakan oleh Koordinator Umum FIM Sumut yang ga begitu mahir dalam dunia desain.

Tak lama berselang, ada pula Ketua Cakrawala Public Event yang menawarkan diri untuk membuat poster juga. Dan jadilah poster seperti di bawah ini.


Ga tau akutu ini diedit pake apa, kayaknya pake handphone. Tapi, rapi dan cantik ya?

Eh, waktu tengah malem, Bendahara Umum ngirimin desain juga buat nambahin euforia Temu Strategis.


Aduhai sekali memang tim FIM Sumut ini. Aku tuh merasa bahagia sekalian beruntung bisa berada di tim ini. Semua hal berasa manis. Kalau ada satu orang yang ga bisa, yang lain justru berlomba-lomba mau bantu dengan suka rela. Aku tuh jadi ga ngerasa sendirian. Ngungkapin semua rasa juga ga takut bakal dikacangin. Pasti berbalas. Ah, hati kalian terbuat dari apa sih?


Ida Mayasari,
Sekum yang masih harus banyak belajar

Komentar

Postingan Populer