Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Ngomong Soal Perasaan

Saya sih pengen bisa cerita panjang lebar soal perasaan kayak air mengalir. Tapi tetep aja. Otak thinking saya selalu ngasih peringatan setiap yang saya tulis itu mulai masuk zona kebaperan akut. Aksaranya langsung terhapus otomatis atau kata-katanya jadi analogi ngga beraturan, cuma saya yang ngerti.

Beda sama Nadya, adik kelas saya yang istimewa, yang lancar jaya kalo nulis apapun itu hal personal terkait perasaan di tumblrnya.

Saya sengaja pancing pake tulisan ini. Kali aja setelah ini Nad mau nulis tentang saya yang ga seberapa ini di blognya yang sering dibaca temen-temen kampusnya. Lumayan, buat nambah elektabilitas sebelum nyalon jadi anggota legislatif kelak. *eh

Btw, salah satu alasan kenapa saya suka puisi itu karena saya gengsi ngobrol yang baper secara frontal. Tapi sekali saya ngobrol serius, itu artinya saya beneran serius.

Pahami ya. Seorang thinking, sekali bilang sayang, maka dia beneran sayang. Sekali dia bilang rindu, berarti itu beneran rindu yang udah ga sanggup dibendungnya.

Ngomongin rindu, sejak FIM 19, saya jadi terbiasa ketemu sama 4 orang adik (Ozik, Habibie, Anggita, dan Surya). Kayak ada magnetnya gitu yang dalam waktu singkat bisa nautin hati kami. Allah mah bebas yah mau nautin hati siapa aja. :")



Jadi waktu beberapa pekan belakangan ga ketemu, saya ngerasa rindu sama mereka. Apalagi kalo inget perjuangan kami dapetin dana dari kampus, terus waktu cari makanan murah di bandara Soetta. Ditambah perjalanan ke rumah Oppung Anggita di Ciledug, FIM selama 5 hari, rindu jadi makin meradang. *lebay

Terus saya lapor kerinduan saya itu ke grup khusus kami berlima. Tapi sayangnya, mereka ga percaya sama apa yang saya bilang. Bilangnya, saya ada maunya. Tega kali ah adik-adik ini. Tapi kakak tetap sayang. :")

Begitulah nasib kakak cerewet yang biasa ngomong pake logika. Sekali ngomong pake perasaan, malah disalahartikan.

Udah sih. Gitu aja curhatnya.
Iya, curhat yang ngga pake perasaan.

Komentar

Posting Komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)

Postingan Populer