Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Gasing



Bukankah setiap manusia itu seperti sebuah gasing?

Gasing, yang kebermanfaatannya terasa ketika ia bergerak, terus bergerak, dan tak henti bergerak.

Ketika ia terus bergerak, maka ia akan memberikan pengaruh kepada orang-orang di sekelilingnya. Akan ada tawa para kanak-kanak atau senyum orang dewasa. Semakin kencang ia bergerak, semakin bahagia mereka yang di sekitarnya dan semakin sering ia dimainkan.

Ketika ia memutuskan untuk berhenti bergerak karena lelah atau merasa tak dibutuhkan lagi, maka ia tak beda seperti sebuah mainan yang hanya bisa dicampak ke sana ke mari atau malah diabaikan oleh siapa saja.

Maka, menjadi manusia yang hidup tak harusnya kita berdiam diri. Karena hidup adalah kesibukan mengikuti perintah-Nya. Maka, sibukkanlah diri kira untuk-Nya dengan bergerak untuk orang lain. Sebarkanlah kebermanfaatan kita melalui forum, organisasi, atau komunitas kebaikan. Mari berlelah-lelahlah untuk kebahagiaan orang lain.

Tetaplah bergerak, Sang Gasing.

Tetaplah bergerak untuk Allah.



Untuk mereka yang tak lelah mengobarkan kebaikan dimana saja bumi dipijakkan.
Semoga kita tetap istiqomah di jalan-Nya.




*foto dari arenamainan.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer