Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Domain Baru!


Alhamdulillah, sekarang blogida udah pake domain dot com.
Sihiy! Jadi makin semangat blogging, makin semangat nulis, makin semangat online tiap hari. Huehehe.
souce-image : www.digitaldominance.net
Jadi, bulan Desember 2013 lalu, saya beli domain yang harganya lumayan murah. Rp59.900 + ppn 10% di salah satu penyedia layanan domain dan hosting Indonesia. Saya memang udah rencanain mau buat custom domain buat blogida ini. Setelah bayar tagihannya, saya coba ke spanel-nya. Tapi, kok ga bisa ya? Kan udah bayar dan konfirmasi.

Akhirnya, saya buat tiket support. Tiket disini adalah sejenis email untuk berkomunikasi antara kita dan penyedia layanan domail, jika ada masalah. Mereka jawabnya, saya harus beli hosting dulu, baru bisa buka spanel. Yeee -_-

Akhirnya karena udah terlanjur beli domain disitu, saya jadinya beli hosting yang khusus untuk custom blog tanpa domain, karena domainnya udah beli. Harganya Rp25.000 + ppn 10%. Yah, sama aja kayak beli domain lain, jadinya saya ngeluarin duit Rp93.000 juga. Setelah hosting dibeli (sempet nunggak lebih dari 2 minggu), akhirnya saya bisa ke halaman depan spanel. Saya udah masukin domain saya, terus password akun saya. Tapi.. BELUM BISA LOGIN juga! 
source-image : www.cobadibaca.com
Duh, ribet ya.
Saya buat tiket support lagi. Nanya ke sononya. Katanya, username dan passwordnya ada di email aktivasi. Saya cek email. Ga ada lho. Isi emailnya cuma bilang makasih. Akhirnya, saya bongkar-bongkar itu akun saya yang udahd didaftarin di penyedia layanan tersebut. Eh, akhirnya nemu username dan passwordnya yang random gitu. Dan itu letaknya bukan di email, tapi dalam menu layanan hosting dalam akun tersebut. Gubrak!

Masuk spanel... Alhamdulillah! :)
Lalu saya ikutin petunjuk ubah CNAME-nya. Alhamdulillah, ga ada masalah.
Dan tarrraa!! idamayasari.blogspot.com sekarang udah jadi idamayasari.com~
Selamat datang di rumah baru! :D



Salam Semangat, Readers :) 



Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer