Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

3 Target "Hanya 2 Menit"

November's coming! :D
Ayo ngepost ayo ngepos! Hehe. Udah hampir tengah bulan, dan saya baru ini mulai nulis di blog untuk bulan ini. Azzam-nya tiap bulan minimal satu post harus ada, kalau tidak jangan sebut blogger. Hahaha

Mau ceritain apa? Akeeeh tenan, rek! *sekali-kali ngomong jawa*
Mulai dari saya dan teman-teman (Eka, Wudda, Kania) ikut tanding badminton antarfakultas se-USU. Dan tanpa disangka kita jadi runner up. Hiyaaaa! Dapet perak, Bung. Alhamdulillah. Ga pernah mimpi dapet medali lho. Baru sekali ini megang medali. Hehe. Lebay memang.

1st silver medal

Dan bonusnya lagi, karena kita dapet juara II badminton membawa nama fakultas (FASILKOM-TI), jadinya kita direkomendasiin buat dapet beasiswa. Sihiiy! Jadi seminggu setelah UTS kemarin kita sibuk ngurusin berkas beasiswanya. Semoga beneran dapet, dan lancar-lancar aja. Amiiiin. 

Alhamdulillah, tercapai sudah 3 target yang saya tuliskan dulu ketika membaca buku Ippho Right "Hanya 2 Menit". Disuruh buat 3 target dalam setahun. Yaudah saya tulis aja di memo handphone. Waktu cek lagi, alhamdulillah pertama tercapai yang nomer 2, pemrograman berorientasi objek saya dapat A cuy (tercapai Juli 2013). Lalu nomer 3, saya punya murid Syaqila, Athar, Shasha. Ngajarin mereka tiap sore dari Senin-Jum'at jadi dapet penghasilan sendiri (Agustus 2013-gaji pertama). Terus yang terakhir dapet beasiswa (November 2013). Duh, Allah baik banget deh. Asal kita sabar, teteup usaha, tawakal, dan selalu husnuzhon. Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya? :)

hanya 2 menit nulis ini

Saat nulis 3 target itu di bulan Maret, saya agak ragu bisa tercapai gak nih ya. Tapi niatnya baik, yaudah tulis aja. Mulai sekarang, mari TULIS MIMPI kita! Kalau kata dosen Organisasi dan Arsitektur Komputer saya, 
"Meskipun sepertinya itu terlalu muluk-muluk (almost impossible), tulis aja. Bagaimana cara mendapatkannya, nanti dipikirkan."

Semoga segala pencapaian dalam hidup tidak membuat kita sombong dan berbangga diri. Ingat siapa yang beri nikmat, ingat untuk selalu bersyukur, dan mari berbagi untuk menginspirasi dan menumbuhkan semangat banyak orang, bukan untuk pamer pencapaian.

Salam Semangat, Readers :)


Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer