Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Ramadhan Mubarak

Assalamu'alaikum.
Berjumpa lagi dengan saya di bulan Ramadhan tahun ini :)
Senangnya bisa bertemu kembali dengan bulan suci yang satu ini.

source : demiyurfina.blogspot.com

Seminggu sebelum ramadhan, saya buat target ramadhan. Beberapa target belum terealisasikan karena hari pertama Ramadhan, bulan telah datang. Hehe. Semangat! Harus tercapai salah satu targetnya. ^_^



Ramadhan tahun ini insya Allah saya bakal banyakan habisin di Medan, berhubung setiap sore sekarang saya mengajar mengaji anak-anak (ciye ciye, ibu guru sekarang awak iya? Haha). Ga cuma ngaji, pelajaran di sekolah juga saya ajari. Murid-murid saya namanya Syaqila, Athar, dan Sasya (mereka kakak-adik). Imut-imut deh. Alhamdulillah pinter-pinter semua. Cepet nangkepnya. Semoga jadi juara kelas ntar ya, murid-muridku sayang... :)

Sebenarnya saya ga kepikiran buat ngajar. Dulunya (duileh kayak lama bener) mereka muridnya ka Dhani. Tapi karena sekarang ka Dhani udah kerja yang pulangnya sore, plus saya lagi liburan UAS, jadi ga ada salahnya kalo saya ambil alih anak-anak asuhannya. Lagian saya juga seneng sama anak-anak. Imut-imut gitu. Lucu dan ngegemesin. Kakak kedua saya a.k.a Ka Mia juga dulunya ngajar ngaji gratis di rumah juga ngajar neneknya Syaqila.

Oya, insya Allah saya bakal pulang kampung tanggal 20 Ramadhan. Maaf buat Mamak dan Babeh tahun ini Ramadhannya ga bisa full di kampung. Tapi tenang Mak, ntar lebaran pertama insya Allah adek yang nyuciin piring tamu-tamu. Hehe.


Semua kakak saya udah pada nikah. Yah, tinggal saya nih yang belum. Haha. Masih lama.
Di lebaran pertama biasanya tamu yang dateng ke rumah itu rameeeeeee bener. Jadi, mau ga mau harus ada tukang nyupir alias nyuci piring. Biasanya saya santai karena kakak-kakak masih pulang lebaran pertama. Nah tahun ini mereka lebaran pertama harus ke tempat mertuanya dulu. It means, yang udah jelas ga boleh absen di lebaran di rumah itu cuma saya. Mau ndak mau ya harus angkat ini itu, gelas, kue, dan cuci piring. Yey! Dinikmati aja ya, jangan jadiin beban. Atau ada Readers yang mau bantuin saya gitu? Haha.

Sembari menunggu jam 4 sore untuk ngajar, ada baiknya juga saya beralih profesi jadi penjaga portal. Hehe. Bukan portal yang ini ya.

source : megapolitan.kompas.com
Tapi yang ini nih, yang buat deg-deg-ser tiap bukanya.


Semoga IP saya semester ini naik. Semoga tetep cumlaude sampe tamat. Aamiin.
Wokeh, sampe sini dulu ya.



Salam Semangat-Kejar-Target-Ramadhan, Readers :)
Wassalamu'alaikum.


Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer