Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

My Sister

Ga tau kenapa pengen aja buat satu postingan buat orang yang satu ini.
Ini kakak kedua gue (ceilah, gue).

ini foto zaman ga enak. wkwk
Namanya Ramayani. Sebenernya dulu waktu lahir dikasi nama Dani Sartika sama orang tua. Tapi karena kakak sering sakit, jadi namanya diganti. Sejak kecil sampai sekarang aku manggilnya Kak Mia, padahal namanya Rama kan? Haha. Gatau dah, dari dulu udah diajarin manggil itu. Ini kakak yang paling mirip wajahnya samaku. Yeah, kami seperti pinang dibelah dua (lebay).

Waktu aku masih SD, si kakak sering kali beliin majalah atau buku anak-anak untukku. Sejak saat itu, aku seneng baca buku. Kalo kakak ga biasain aku baca dari kecil, mungkin sekarang aku males baca apalagi maen ke gramedia. Haha.

Setiap ditelepon sebelum pulang kampung, kakak selalu nanya, "Mau dibawaain apa, Dek?". Dan jawabanku selalu, "Buku." Enak bener deh punya kakak kayak gini. Hobinya ditularin ke adiknya. Kakak yang satu ini is the best lah pokoke. Tapi bukan berarti kakak-kakakku yang lain ga the best juga. Masing-masing punya hal menarik yang bisa buat adiknya seneng. Hehe.

Koleksi buku dan majalah dirumahpun semakin banyak. Sampai majalah Bobo sengaja dijilid biar ga kececer. Jadi cantik deh, dan berat.

Di rumah Medan aku juga sering bongkar-bongkar bukunya. Banyak juga lho koleksinya. Pernah juga ga sengaja nemu kartu keanggotaan. Ternyata kakak dulu anggota LDK juga ya? Haha. Kami memang banyak kemiripan.

By the way, si kakak ini udah M.Hum lho. Alumni Universitas Negeri Medan prodi Sastra Inggris. Ga heran kalo aku lumayan suka lah sama bahasa inggris, meskipun kakak jarang ngajarin. Hehe.

Si kakak ini adalah anak paling rajin di rumah. Rajin masak, rajin bersih-bersih, rajin ibadah, ah rajin semuanya deh. Kalau dia di rumah, tenteram dunia. Ini kakak soleha banget deh. Sayangnya, waktu aku kuliah gini, waktu aku mulai menemukan jati diriku (ceile), kita udah ga tinggal bareng. :(

Sekarang si kakak udah nikah. Udah punya satu anak, namanya Meizi Izzah, yang katanya wajahnya mirip sama aku kecil. Ntar udah gedenya pasti cantik juga nih kayak aku. Gubrak.

Meizi banci kamera lho. Hihi


Liburan UAS semester lalu aku main ke rumah mereka di Riau. Gila, di Riau panas bener. Tapi sejuk waktu di ladang mereka. Ceritanya mereka baru buat ladang kelapa sawit nih. Secara di sana gudangnya sawit kan. Haha.

Balik ke Meizi yang imut. Kata kakak, dia lagi seneng nonton acara Hafidz Indonesia di RCTI. Kalo udah liat itu, dia jadi asik sendiri. Hihi. Semoga kamu jadi hafidzhah kalo besar nanti ya, Meizi. Jadi anak pinter dan solehah juga. Supaya Ummi Abinya seneng.


Oya, lebaran pertama besok pulang kan ya? Biar ibunya ga sendirian jadi tukang cuci piring. Haha.



Salam Semangat, Readers :)



 Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer