Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Bidadari-Bidadari Surga by Tere Liye

Dini hari sekarang, tanggal 25 Januari 2013. Saya tengah bergadang, setelah tadi siang atau tepatnya tadi sore tidur dengan pulasnya selepas acara penting di rumah. Saya sedang membaca ebook yang saya sesalkan kenapa tidak dari dulu saya baca ebook ini.

Ebook ini adalah novel Bidadari-Bidadari Surga karya Tere Liye. Novel ini memang tidak ada di list buku-buku yang ingin saya baca, tapi saya sebenarnya pengen baca juga. Sudah lama saya download. Sudah beberapa bulan yang lalu juga filmnya tayang di bioskop. Dan saya baru membacanya sekarang. Terlambat memang. Tapi terlambat tidak menjadi masalah besar, saya kira.

Saya sampai speechless tidak tahu ingin berkata apa lagi. Intinya, buku ini bagus sekali. Ceritanya, tentang perjuangan seorang kakak akan adik-adiknya. Penuh kasih sayang. Penuh keharuan. Penuh air mata (lembar-lembar awal saya sudah berkaca-kaca. hehe). Ketika menulis postingan ini, saya baru baca 1/3 nya. Namun sudah tidak sabar untuk membagikannya kepada teman-teman sekalian.

Yasudah, langsung download saja di sini.





Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer