Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Happy Birthday My Blog!

Assalamu'alaikum.
Pagi-pagi udah online yak. Haha. Saya lagi stres. Entah karena memikirkan tugas besar yang belum kunjung selesai atau karena percakapan tadi malam yang sedikit 'absurd'. Hahaha. Sekarang jadinya saya  ga bergairah gitu, mungkin karena ngantuk. Hoaaamph.

By the way...
Happy 3rd birthday to my blog! :D
Udah telat banget sih sebenernya. Harusnya bulan November lalu. Tapi gapapa, lebih baik terlambat kan daripada ga sama sekali. Ga terasa ya udah 3 tahun aja nih saya ngeblog. Suka dan duka dilewatin bersama. Eaaa. >.<

Kadang, kalo baca postingan-postingan yang lalu, antara pengen nangis dan ngakak, atau kombinasi keduanya. Terharu baca tulisan sendiri. Halah, lebay. :")

Nah, karena udah 3 tahun ngeblog, jadi di kesempatan kali ini saya mau bongkar-bongkar isi blog. Ini dia.

Pertama buat blog, bulan November 2009, waktu lagi 'kemaruk' internetan. Awalnya cuma iseng-iseng aja. Lupa juga pertama kali kenal blog dari mana. Pokoknya selama 3 bulan blognya nganggur. Antara ga tau mau diisi apa atau ga ngerti gimana ngisinya. Haha. Akhirnya bulan Februari 2010 saya mulai nulis di blog. Anehnya, postingan pertama saya bukan salam pembuka karena blog baru. Postingan pertama saya malah puisi galau. Hahaha. Dan postingan kedua, baru deh salam pembuka. Aneh deh saya. Hahaha.

Dulu nulisnya, karena ga biasa dari editor post blog, jadinya nulisnya dari Ms.Word dulu terus dipindahin ke editor postnya. Kalo sekarang, enakan dari editor postnya, biar langsung di post.

Nah, kalo uda ngestalk blog saya dari awal, tau deh ya gimana cara saya ngomong di blog. Agak belibet, agak ngawur.  Haha. Nah kalo penasaran dengan perkembangan kemampuan berbahasa saya selama tiga tahun, cek di sini. Hehe.

Ternyata selain banyak 'cuap-cuap' di blog, saya banyak juga menerbitkan puisi. Seringnya sih puisinya tentang cinta-cintaan. Hahaha. Abis dulunya kalo galau, pelampiasannya ke blog (kayak sekarang ga aja). Puisinya juga bukan buat satu orang. Banyak, bro. Tergantung suasana hati mau ditujuin kemana. Saya kan terlalu mellow, sering jatuh hati tiba-tiba. Jadi ya cuma bisa ditumpahin ke puisi aja. Nih saya bongkar satu per satu objek tulisan saya.

Puisi pertama di blog ini, buat seorang cowo dari kelas lain yang saya suka waktu itu. Ternyata dianya playboy. Hahaha. >> Tanpa Bayangmu.

Postingan-postingan berikut ini ditujuin buat orang yang sama, saya ingin dia jadi sahabat saya >>  UntitleArlojiMenggenggam PutihRindu Kau dalam Diam.

Nah ini buat first love saya dulu, dulu ya :p  >> Find MeSi Kecil dan Si PencuriBintangBintang, Selamatkan Aku, Jangan Lagi Ada Bintang.

Kalo yang ini buat dia yang dulu pernah saya tolak. Hehe >> Reaksi Balik (?).

Buat si Kurus. Hehe  >> Sekeping Hati Tanpa Isi.

Buat kakak kelas saya >> Miss Invisible (buat senior di SMA), Persis Cinta Pertama (ini buat senior di kampus).

Puisi buat temen bimbel saya >> Angin (ini puisi banyak 'kode'-nya. Melibatkan dua orang lain yang juga saya buatkan puisinya. Haha).

Buat salah satu blogger lain >> Tulis Kau.

Nah kalo yang ini tentang persahabatan >> Sahabat Lama yang Terlupa (Ga ditujuin buat siapa-siapa kok. Cuma lagi pengen nyepik aja nih), Sekian dan Terima Kasih (buat sahabatku yang sekarang mulai jauh. Dia beneran ambil jurusan psikologi sekarang), Dalam Pigura (buat temen-temen sekelas. Puisi perpisahan), Untuk Mereka yang Akan Pergi.


Nah ini postingan yang banyak dicari orang di google. Bangga pernah nulis ini. *eh  >> USM STISSNMPTN Undangan dan TertulisCinta Tak Pernah Salah.

Lah ini udah kayak sitemap ya? Hahaha.

Maaf buat postingan-postingan lain yang ga saya sebutin di sini. Kalian jangan merasa dianaktirikan ya :").

Udah dulu ya, Readers. Uda capek ngetiknya. Keep writing, keep reading. Happy b'day my blog! :)


Wassalam




Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer