Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Sahur 24 Ramadhan

Jika saya bisa menangis mengeluarkan buliran bening di ujung mata, saya akan menangis. Namun saya tak sanggup menangis di depan dua kekasih yang sangat saya cintai.

Sahur 24 Ramadhan, 13 Agustus 2012. Malam harinya, saya makan malam sebelum tidur dan itu mengakibatkan perut saya masih kenyang saat waktu sahur tiba. Saya hanya makan sedikit saja nasi dan lauk. Saya meringis membayangkan teman-teman di luar sana, entah dimana, yang mungkin sahur bersama dingin, makan angin, sendiri, tanpa ayah ibu. Lalu nikmat mana lagi yang akan saya dustakan? Makanan yang terhidang di meja itu nikmat. Sahur bersama ayah ibu itu nikmat. Saya takut, menyisakan makanan di piring itu adalah salah satu kekufuran akan nikmat-Nya.

Semakin sedih karena hari ini adalah hari ulang tahun Bapak. Usianya sekarang, entahlah. Sudah tua pastinya. Mungkin ini juga alasan mereka tak ingin mengingat tanggal lahir, yaitu tak ingin sedih karena jatah hidup telah dikurangi. Dan saya coba untuk tidak mengingatnya juga, tapi gagal.

Komentar

Postingan Populer