Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Bintang, Selamatkan Aku

source image : meryanamewalo.blogspot.com

Seterang itukah sinar yang kau pancarkan, Bintang? Hingga aku tenggelam dalam kilauanmu yang samar. Mengapa ketika aku hendak menikmati angin malam bersama kunang-kunang, kau seolah datang dan jatuhkan seribu meteor di jantungku.


Entah racun apa yang kau berikan padaku dua belas tahun yang lalu. Yang kutahu, ketika aku terbangun, aku mendapati diriku melayang dan ingin curi engkau dari angkasa. 

Tahukah kau? Racun itu telah mengalir dalam regulasi darahku. Perlahan-lahan membentuk sel-sel baru dalam volume yang semakin tidak sedikit dari waktu ke waktu. Lihatlah hasil perbuatanmu, Bintang. Aku pesakit sekarang. Sudah kronis dan hanya bunga ajaib dari puncak gunung nun jauh di mata yang mungkin bisa menyembukanku.

Coba bayangkan, Bintang. Dua belas tahun aku bersahabat dengan penyakit ini. Waktu yang cukup lama hanya untuk merangkai rangkaian kata yang mungkin kau sendiri juga tidak paham apa maksud aku berbuat begini.

Bintang,

Ulurkan sedikit cahayamu.

Atau campakkan aku ke puncak gunung itu.






Komentar

  1. tulisan yang bagus :)

    salam kenal yaaa.. :)

    BalasHapus
  2. @Chici Elsa: makasih ya chici.. salam kenal juga :)

    BalasHapus
  3. hey you have the same name with me :)
    nice blog <3
    i love this post! and your background too :)

    visit mine
    http://idayusnilawati.blogspot.com
    Dream Big! xoxo

    BalasHapus
  4. @Ida Yusnilawati: hey, my twin sister.. ;)
    thanks for your visiting, and loving this post and my background... :)

    I'll go there~

    BalasHapus
  5. aku juga suka bintang, nice post :)
    salam kenal yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama dong kalo gitu...
      Salam kenal juga :)

      Hapus

Posting Komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)

Postingan Populer