Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Nilai-Nilaiku... Ough!

Teman-teman…
Hari ini, hari pertama sekolah pasca ujian semester. Tadi aku dan temen-temenku ujian remedial Fisika. Dan hasilnya, tetep aja. Aku ga dapet nilai bagus. Beneran deh, aku ga ngerti soalnya. Temen-temenku pake metode tebak-tebakan karena soalnya multiple choice. Aku juga pastinya. Tapi, tebak-tebakan mereka tepat sasaran. Dan aku, meleset.

Ini yang buat aku sedikit jengkel kalo soal exacta multiple choice. Dan ga disuruh buat cara penyelesaiannya. Karena hasil akhir akan bergantung pada nasib. Kalo nasib lagi baik, ya jawaban asal-asalan jadi bener. Kalo lagi sial, ya sebaliknya.

Jawaban aku tadi bener 5 soal dari 10 soal yang disediakan. Yeah, seimbang kan salah dan benarnya? Kayak berada di antara surga dan neraka. Tapi kata dokter, nilai semesteran Fisikaku, tidak tertolong lagi.
“Maaf ya, Fi (Fisika). Aku ga bermaksud nyeburin kamu ke neraka. Semoga ada dewa yang nolong kamu, dan bawa kamu ke surga. Amin.”

Oke. Stop untuk Fisika.
Tadi juga ujian praktek TIK. Prakteknya menghubungkan dua halaman web. Tadi juga dibagiin kertas jawaban Matematika dan Bahasa Indonesia. Matematika aku bener 22 dari 30 soal. Sebenernya aku agak ragu ya dengan hasil itu. Karena kayaknya, jawaban yang aku yakin uda bener, kok disalahin. Emang sih, gurunya ga meyakinkan. Kurang dapet gitu kalo ngajar. Sering bingung sendiri dengan apa yang dia jelasin di papan tulis. (Sorry ya, Bu. Ini cuma curahan hati saya aja… *peace*)

Bahasa Indonesia, nah yang ini buat aku sedikit terhibur. Aku bener 29 dari 35 soal. Memang sih ga banyak. Tapi setidaknya masih di atas KKM. Aku juga bersyukur, ga ikut remedial kimia. Meskipun ga tau berapa nilai ujian semesteran kemaren. Yang penting aku tuntas. Aku juga dapet nilai 90-an untuk ujian agama. Wah, untuk sementara ini, duka Fisika masih ketutup sama nilai baik lainnya. Segala puji bagi-Mu, ya Allah… :)

Aku berharap semester ini dapet nilai bagus (Amin..). Di atas KKM aja uda bersyukur. Cukup Fisika aja deh yang remedial. Yang lainnya jangan ada yang nyusul Fisika ya.



pamit dulu, teman-teman... see ya... :)

Komentar

Postingan Populer