Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

my Class

Kali ini aku mau cerita tentang kelasku di sekolah. Aku sekolah di SMAN 4 Pematangsiantar. Duduk di bangku kelas XI IPA 2. Kami buat nama kelas kami FLASH. Nama itu tuh sebagai pengikat aja, supaya kami tambah kompak.

Menurut aku, kelas XI IPA 2-ku itu...

Adalah kelas yang aneh. Kenapa coba? Karena kelakuan penghuninya emang aneh-aneh. Ada yang ketawa tanpa sebab, ada yang tiap hari selalu telat (ini mah emang uda kebiasaan). Pokoknya aneh deh. Yang bilang aneh, guru PKN kami.

Adalah kelas yang tidak pintar. Ya. Penghuninya emang pas-pasan dalam hal inteligensi. Bahkan, kadang guru tidak cukup menjelaskan sekali. Atau kadang sampai membuat guru marah karena ketidakmengertian salah satu dari kami.

Adalah kelas yang ramai. Jelas ramai lah. Total penghuninya hingga detik ini, 39 orang. Dengan rincian : 25 kaum hawa, dan 14 kaum adam. Sedangkan penghuni kelas lain ga nyampe 30 orang.

Adalah kelas yang kotor. Penghuninya kurang suka dalam kebersihan. Juga kurang peduli akan kerapian.

Adalah kelas yang unik. Karena keanehan para penghuninya, menurutku itu menjadi sebuah keunikan.

Adalah kelas yang baik. Penghuninya baik-baik. Tidak terlalu nakal juga tidak terlalu baik. Netral gitu.

Adalah kelas yang ceria. Setiap hari kami selalu tertawa bersama. Hal yang paling aku senangi adalah ketika guru yang sedang mengajar di kelas kami, bisa ikut tertawa.

Walaupun kelas kami tidak seindah kelas yang lain, tidak sepintar kelas yang lain, dan tidak seistimewa kelas lain yang selalu dibanding-bandingkan dengan kami, aku sangat mencintai kelas ini. Kelas yang memberikan warna dalam catatan putih kelabuku. kelas yang membuatku selalu ingin pergi ke sekolah. Kelas para orang gila, orang aneh, dan orang tidak jelas. Kelas yang mencoba buktikan pada dunia, bahwa kelas terbelakang seperti kami bisa berhasil di masa depan.

I LOVE U, XI IPA 2…
I LOVE U, FLASH…
SALAM Flash! Friendship, Love, Action, Success, Harmony!
Semoga kita masih bisa bersama ketika pindah ke sekolah lama nanti!

Komentar

Postingan Populer