Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

with Beby

Hello, Readers…
Apa kabar? Kali ini aku mau cerita tentang hariku bersama Beby. Tau kan siapa Beby? Kalo ga, lihat di sini aja.

Gini nih ceritanya…
Kemaren ntu, hari Sabtu yang lalu, kita kan jam 3 mau les Matematika di sekolah. Sedangkan pulang sekolahnya jam 11. Lebih cepet dari biasanya karena Seninnya ada UTS. 8 temen-temen yang ikut les pada pulang semua. Cuma aku dan Beby yang tetap di sekolah. Alasan kami ga mau pulang, takut ntar kalo uda nyampe rumah jadi males mau les.

Okey, kita di sekolah. Rencana kita, kita bakal solat, makan, dan santai-santai di musolla sekolah. Tapi takdir berkata lain. Ka Ocha-kakak kelas kita- yang megang kunci musolla ga bawa kuncinya. Yaaah… gagal deh rencana kita.

Akhirnya, kita mutusin buat solat dan makan di mesjid terdekat dengan sekolah. Aku lupa apa nama mesjidnya. Yang ga bisa aku lupain dari mesjid itu adalah kejadian-kejadian aneh di hari itu.

Okey, check this out.


Waktu nyampe di mesjid, tu mesjid kosong. Pintunya terbuka lebar. Bersih. Pokoknya kita pe-we deh di dalemnya. Okey, kita mutusin buat santai-santai aja. Sekitar pukul 12, orang-orang mulai banyak dateng ke mesjid. Oh, aku pikir ni mesjid pasti makmur. Karena yang mau solat dzuhur banyak.

Lama-kelamaan, ada rombongan yang gotongin kerandah-tempat jenazah-. Ya ampun! Kita kaget setengah mati. Dugaan kita salah. Ternyata orang-orang ke mesjid buat nyolatin sekaligus nguburin jenazah di pemakaman depan mesjid. Kita jadi salah tingkah. Mau ngapain nih? Akhirnya, kita ke kamar mandi, ambil wudhu, trus ikutan solat dzuhur berjama’ah. Tapi kita ga ikut solat jenazahnya.

Okey, setelah orang-orang tadi ke pemakaman, tu mesjid sepi lagi. Pintu-pintunya ditutupin kecuali satu pintu. Kita makan berdua di dalem mesjid. Ngobrol.
Tiba-tiba, ada suara dari luar.

“HEY! TUNGGU HEY! TUNGGU!”

Kita kaget dan keluar. Suara itu berasal dari mulut manis seorang ibu berjilbab yang kakinya ga nyampe tanah. Heheee.. yang itu bercanda deng. Suara seorang ibu yang lagi ngejer-ngejer orang yang lagi naek motor. Karena, pengemudi motor uda tancap gas, si ibupun insaf ngejerin. Dia balik ke mesjid.

“Kenapa, Bu?”, tanya kita.

“Helm Ibu dicuri sama yang naek motor tadi.”

“Hah?”, kita berdua kaget.

“Iya, tadi ibu lagi duduk-duduk di sini nungguin suami Ibu yang lagi nguburin jenazah. Di parkiran ada 2 orang pemuda yang juga duduk-duduk di atas motor.”

“Trus Ibu baca-baca ini.”, kata si Ibu sambil nunjuk artikel dari Waspada yang ditempel di mading mesjid.

“Tiba-tiba, 2 orang ntu pergi sambil bawa helm ibu yang diletakin di atas motor.”, si Ibu mulai jengkel.

“Ooooh… laki-laki yang di situ tadi.”, Beby angkat bicara.

“Iya. Mudah-mudahan celaka orang ntu.”, si Ibu marah.

Singkat cerita, si Ibu pulang bareng suaminya tanpa bawa helm.

Kita berdua berpikir, “aneh bener hari ini.”

Anyway, kita berdua dapet pelajaran dari semua itu. Yaitu… sin 2A = 2 cosA sinA. Hehe.. ga deng. Kita dapet pelajaran supaya kita inget-inget sama kematian, inget-inget juga banyak penjahat berkeliaran di sekeliling kita.

The end untuk hari itu.

Tadi, aku ngabisin waktu bareng Beby lagi. Kali ini di musolla sekolah. Kunci aku yang kuasai sekarang. Haha… :D tapi, hari ini kita cuma di sekolah aja tanpa maksud dan tujuan. Hari ini kita ga les Matematika. Pak gurunya ga tau entah kemana.

Kita ngobrol-ngobrol lagi. Tentang universitas, keluarga, dan lagu buat tugas bahasa Inggris. Rencananya di tugas bahasa Inggris nanti kita mau nyanyiin lagunya Boys Like Girls feat. Taylor Swift yang Two is Better Than One. Ini lirik reffnya.

That maybe it's true
That I can't live without you
And maybe two is better than one
There's so much time
To figure out the rest of my life
And you've already got me coming undone
And I'm thinking two is better than one


Berdua doank bareng Beby ternyata asyik. Beby baik, cantik, pinter, ga neko-neko. Siapa coba yang ga pengen jadi pacarnya? Buat readers yang cowo, mau ga jadi pacar si Beby? Hehe…

Okey, sekian buat kali ini.
See ya… :D




*jangan marah ya Beb diceritain di blogku ;D


Komentar

Postingan Populer